Rancang Bangun Aplikasi Helpdesk IT Berbasis Web Pada RSUD Tarakan Jakarta

Authors

  • Ferdi Gitawan Universitas Borobudur
  • Permadi Surya Universitas Borobudur

Keywords:

helpdesk, IT, web, RSUD Tarakan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang aplikasi helpdesk IT berbasis web pada RSUD Tarakan Jakarta, metodologi pengembangan sistem menggunakan waterfall. Rancang bangun aplikasi helpdesk menggunakan UML (Unified Modelling Linguage ) dengan bahasa pemrograman php dan database MySQL, permasalahan penelitian ini adalah sulitnya mengatasi keluhan-keluhan permasalahan hardware dan software, penelitian ini menghasilkan: 1) aplikasi helpdesk untuk membantu menanggapi bantuan permasalahan hardware dan software di RSUD Tarakan Jakarta, 2) aplikasi Helpdesk memudahkan pengelolaan data staf atau tim support IT dalam melakukan tindak lanjut dari keluhan-keluhan dari unit di RSUD Tarakan Jakarta. 3) aplikasi helpdesk memudahkan kepala bagian IT untuk mengetahui laporan tindak lanjut keluhankeluhan dari unit di RSUD Tarakan Jakarta.

Downloads

Published

2023-11-11