PENINGKATAN KESEJAHTERAAN UMKM DESA MEKAR SARI KABUPATEN MESUJI MELALUI STRATEGI DIGITAL MARKETING
Keywords:
UMKM, Pemasaran Digital, Peningkatan KesejahteraanAbstract
UMKM perlu dipersiapkan untuk bersaing dan bertahan di lingkungan bisnis yang sangat kompetitif di era 4.0. Permasalahannya, UMKM di Desa Mekar Sari tidak memahami pemasaran digital dan hanya menggunakan teknik tradisional untuk menarik pelanggan, yang berpengaruh pada volume penjualan. Program pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mengedukasi peserta tentang nilai
penggunaan digital marketing sebagai alat promosi dan memberikan pelatihan kepada mereka dalam penerapannya. Pra-kegiatan, pelaksanaan, dan evaluasi adalah langkah-langkah untuk mewujudkan kegiatan ini. Latihan ini mampu meningkatkan kesadaran akan nilai pemasaran digital dan mengajari UMKM cara menggunakannya melalui media sosial, yang telah meningkatkan kemahiran mereka dalam menggunakannya.