Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Melawai Space Menggunakan Social Media

Authors

  • Inayah Chairunnisa Universitas Borobudur

Keywords:

Penerapan, Strategi, digital marketing

Abstract

Pada era globalisasi dan peningkatan minat konsumen terhadap kopi dan industri kopi di Indonesia khususnya Bangka Belitung mengalami perkembangan yang pesat. Bangka Belitung dikenal dengan kopi berkualitas dan cita rasa yang khas, sehingga menarik minat para pecinta kopi baik lokal maupun dari luar pulau. Namun di tengah potensi yang besar industri kopi di Bangka Belitung juga menghadapi tantangan yang semakin ketat. Persaingan ini mendorong para pelaku usaha kopi khusus nya kopi modern untuk terus meningkatkan kualitas produknya, memperluas pangsa pasar, dan mencari strategi pemasaran yang efektif. Dengan adanya fenomena tersebut, memang harus bisa mengikuti perkembangan kegiatan pemasaran yang kini berubah dari pemasaran tradisional menjadi pemasaran modern atau pemasaran digital. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif-deskriptif. Penelitian ini dilakukan untuk membahas pengaruh dan strategi digital marketing secara komprehensif Hal ini dikarenakan penggunaan digital marketing merupakan salah satu perkembangan teknik pemasaran yang akan terus berkembang menjadi strategi yang tepat dalam memasarkan produk. Digital Marketing jadi salah satu bagian penting dari kegiatan pemasaran dan cara yang paling efektif & efisien yang harus dilakukan dengan baik & benar. Oleh karena itu Melawai Space juga memaksimalkan kegiatan pemasaran mereka di media sosial Sebagai salah satu bentuk penerapan Digital Marketing yang terbukti sangat efektif dalam meningkatkan awareness dan traffic pengunjung Melawai Space. Penerapan digital marketing di melawai space sangat membantu performa dan pengambilan keputusan dalam kegiatan marketing Melawai Space, dan sangat berpengaruh terhadap meningkatnya awareness dan traffic audiens. Kendala yang dihadapi dalam penerapan digital marketing di melawai space biasanya berhubungan dengan iklan ataupun konten yang di buat untuk kegiatan marketing, seperti pesan yang tidak tersampaikan, audiens yang berubah – ubah, platform yang terbatas.

Downloads

Published

2023-11-11